Kinerja dalam suatu kegiatan berarti
bagaimana cara menjalankan tugas yang telah dilimpahkan kepadanya, dengan
mempunyai rasa tanggung jawab pada diri sendiri dan memang perlu dipertanggung
jawabkan dari segala sesuatu yang telah dikerjakan, oleh SP. Sagian, Manajemen Sumber Daya Manusia, (2000 :
21). Seorang pegawai telah
resmi menjadi pegawai
pada suatu instansi
apakah pemerintah maupun memperlihatkan keterampilan apa yang
perlu ditonjolkan atau pegawai mempunyai keterampilan tertentu untuk menopang
mereka untuk menduduki jenjang lebih dibandingkan dengan pegawai lain yang
fungsinya agar pekerjaan yang dilimpahkan mempunyai nilai lebih dibandingkan
pegawai yang sama sekali tidak ada keterampilan yang dimiliki.
Dalam hal ini sessuatu yang akan
dikembangkan melalui pegawai, akan tetapi apakah pegawai itu sendiri mampu
memperdayakan kekuatan dengan tidak memiliki keterampilan khusus yang harus
dibina dan perlu diperhatikan oleh pimpinan agar sumber daya manusia dapat
berkembang melalui pelatihan dan kursus-kursus.
Dengan demikian, segala sesuatunya
tergantung pada pegawai itu sendiri, sebab kalau pegawai itu sendiri mampu
berkarier dengan segala sesuatunya didukung oleh sarana dan prasarana yang
menunjang akan bisa berkembang. Karyawan yang memiliki motivasi kerja yang
tinggi berarti karyawan tersebut mempunyai nilai tambah sendiri untuk
mengembangkan karier.
Selanjutnya, karyawan yang mempunyai
potensial untuk menjalankan tugas yang diembangnya, maka posisi mereka bisa dia
mengetahui arah kemana nanti kegiatan yang harus di laksanakan, sehingga dapat
mengetahui sampai jauhmana tingkat pengetahuan seorang karyawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar