Dalam melakukan
kegiatan pemasaran suatu perusahaan memiliki beberapa tujuan yang hendak
dicapai baik tujuan jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Untuk tujuan
jangka pendek biasanya untuk merebut hati konsumen terutama untuk produk yang
baru diluncurkan, sedangkan untuk tujuan jangka panjang, yaitu mempertahankan
produk-produk yang sudah dimiliki untuk tetap diminati oleh konsumennya. Tujuan
pemasaran yaitu mengadakan keseimbangan antara negara/daerah saling mengisi
mengadakan perdagangan antara negara/daerah surplus dengan negara/daerah minus.
Beberapa tujuan suatu perusahaan dalam melakukan kegiatan
pemasaran, yaitu :
1. Dalam rangka
pemenuhan kebutuhan pelanggan akan suatu produk barang ataupun jasa.
2. Dalam rangka
memenuhi keinginan pelanggan akan suatu produk barang maupun jasa.
3. Untuk memberikan
kepuasan semaksimal mungkin terhadap para pelanggan.
4. Untuk meningkatkan
laba dan Untuk memperbesar kegiatan usaha.
5.
Untuk menghadapi pesaing serta penguasaan pasar, Kasmit
2004:66).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar