Kinerja dalam suatu kegiatan berarti
bagaimana cara menjalankan tugas yang telah dilimpahkan kepadanya, dengan
mempunyai rasa tanggung jawab pada diri sendiri dan memang perlu dipertanggung
jawabkan dari segala sesuatu yang telah dikerjakan, oleh S. Sagian, Manajemen
Sumber Daya Manusia, (2000 : 21).
Seorang pegawaii telah resmi
menjadi pegawai pada
suatu instansi apakah
pemerintah maupun memperlihatkan
keterampilan apa yang perlu ditonjolkan atau pegawai mempunyai keterampilan
tertentu untuk menopang mereka untuk menduduki jenjang lebih dibandingkan
dengan pegawai lain yang fungsinya agar pekerjaan yang dilimpahkan mempunyai
nilai lebih dibandingkan pegawai yang sama sekali tidak ada keterampilan yang
dimiliki.
Dalam hal ini sessuatu yang akan
dikembangkan melalui pegawai, akan tetapi apakah pegawai itu sendiri mampu
memperdayakan kekuatan dengan tidak memiliki keterampilan khusus yang harus
dibina dan perlu diperhatikan oleh pimpinan agar sumber daya manusia dapat
berkembang melalui pelatihan dan kursus-kursus.
Dengan demikian, segala sesuatunya
tergantung pada pegawai itu sendiri, sebab kalau pegawai itu sendiri mampu
berkarier dengan segala sesuatunya didukung oleh sarana dan prasarana yang
menunjang akan bisa berkembang. Karyawan yang memiliki motivasi kerja yang
tinggi berarti karyawan tersebut mempunyai nilai tambah sendiri untuk
mengembangkan karier.
Selanjutnya, karyawan yang mempunyai
potensial untuk menjalankan tugas yang diembangnya, maka posisi mereka bisa dia
mengetahui arah kemana nanti kegiatan yang harus di laksanakan, sehingga dapat
mengetahui sampai jauhmana tingkat pengetahuan seorang karyawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar