Powered By Blogger

Senin, 04 Februari 2013

Tanggung Jawab Sales Marketing


Tanggung jawab seorang pemasar itu sangatlah strategis, dan sangat menentukan masa depan tidak hanya merek, melainkan masa depan perusahaan itu sendiri, hal ini penekanannya pada pentingnya mengedepankan konsumen secara berkelanjutan (sustanible of people) dibandingkan apapun. Lebih lanjut Refrinal dalam artikelnya yang berjudul Sustainable Brand, Sustainable Sales, Sustainable People & Sustainable Competitive Advantadge yang diakses pada http: //refrinal. blogs. friendster.com/refrinal/sustainable/html, diakses tanggal 4 Juli 2008, menjelaskan bahwa tanggung jawab dari sales marketing, adalah :
1.    Mencari fakta-fakta (riset pasar)
2.    Membuat peramalan dan penelitian (forecasting)
3.    Menjalankan perubahan-perubahan yang terjadi akibat penelitian (pengembangan poduk baru).
4.    Meyakinkan bahwa produk-produk itu adalah apa yang dikehendaki oleh pelanggan (manajemen merek).
5.    Memutuskan tentang kuantitas (penyusunan anggaran).
6.    Memutuskan dengan harga berapa barang dijual dan dengan keuntungan berapa (kebijakkan penentapan harga).
7.    Menyalurkan tempat dari pembuatan ke tempat pemakaian (distribusi).
8.    Penjualan (manajemen penjualan)
9.    Mengajak lewat komunikasi (pengiklanan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar