James (1999 : 83) pelayanan pada nasabah
harus mempunyai seni dan ilmu agar yang dilayani tidak bosan atau sering
bertemu dengan pegawai sebagai custumer service, mengutamakan peningkatan
pelayanan pada nasabah sesuai urut-urutannya.
Peningkatan pelayanan sudah mencakup dimensi pelayanan
sering disebut service exelen, sehingga pelayanan sebagai suatu bentuk
pekerjaan yang diberikan seseorang kepada orang lain yang membutuhkan
pelayanan,berarti ada pula unsur prestasi atau hasil yang diperlihatkan.
Dimensi pelayanan menurut Abdul Rahman (2000 : 201)
menyatakan bahwa dimensi pelayanan adalah pelayanan kepada nasabah yang
mempunyai variasi yang dilakukan oleh custumer service dalam menerima nasabah
sesuai permintaan kebutuhan-kebutuhan orang lain atau untuk memenuhi permintaan
yang ada.
Dimensi pelayanan yang sering berbeda penafsirannya namun
menyangku pemenuhan permintaan kebutuhan biasanya sama, maka pelayanan yang
bervariasi yang memberikan penyediaan sarana,
dilakukan oleh perusahaan yang bergerak dibidang jasa, salah satunya
adalah jasa pelayanan, dimana pengguna jasa diberikan suatu tempat atau wadah
Khusus untuk menyelenggarakan kegiatan bongkar muat dengan harapan supaya
kegiatan peningkatan kualitas terjamin dan
dapat berjalan lancar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar