Powered By Blogger

Kamis, 05 Desember 2019

Biaya


Biaya
Biaya merupakan sejumlah pengeluaran-pengeluaran untuk mencapai suatu tujuan perusahaan, proses produksi dan pemasaran, kesemuanya memerlukan biaya yang harus di     keluarkan dengan sesuatu harapan yang lebih besar dari biaya yang dikeluarkan.
Hal menentukan harga pokok produksi, tentunya di    kumpulkan semua biaya tetap dan biaya variabel selama dalam proses produksi termasuk biaya dalam proses pemasaran (biaya operasional pemasaran) dan biaya lain-lain yang timbul selama dalam proses produksi dan pemasaran yang harus diperhitungkan. 
Biaya itu menjadi patokan dalam penentuan harga jual dipasaran, sehingga dalam proses produksi penggunaan biaya perlu diperhitungkan agar efisien dan efektif, sehingga  
biaya itu lebih kecil daripada harga jual, agar keuntungan yang diharapkan bisa nampak.  
Justru, penetapan biaya dalam satuan harga memang amat penting. Salah perhitungan dari seluruh biaya yang dikeluarkan, maka perusahaan dalam penentuan harga sulit untuk mempertahankan volume penjaualan apalagi untuk      meningkatkan volume penjualan.
Menghitung setiap pengorbanan biaya dengan harapan bahwa akan mendatangkan hasil yang lebih baik pula agar perusahaan itu akan menghadapkan bahwa masa depan itu lebih ceria dibandingkan dengan hari ini, bagi pimpinan      perusahaan perlu memikirkan pengorbanan sejumlah biaya dan pengawasan dalam proses produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar