Suatu hal yang sangat penting dalam
mencapai tujuan perusahaan adalah kinerja karyawan. Menurut Anwar P.
Mangkunegara (2000:67), kinerja atau prestasi kerja adalah hasil kerja secara
kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan
tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.
Selanjutnya
menurut Wibowo (2007:67) kinerja adalah merupakan suatu proses tentang
bagaimana pekerjaan berlangsung untuk
mencapai hasil kerja.
Kemudian
menurut Achmad S. Ruky (2001:16) kinerja atau prestasi kerja adalah sebagai
hasil atau apa yang keluar (outcomes) dari sebuah pekerjaan dan kontribusi
mereka pada organisasi.
Selanjutnya
lagi menurut Syafaruddin Alwi (2001:179) kinerja adalah proses melalui
kegiatan-kegiatan karyawan dan hasil yang diperolehnya sesuai dengan tujuan
yang ingin dicapai organisasi.
Sesuai
dengan pendapat diatas, maka dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan
kinerja adalah proses tentang bagaimana pekerjaan berlangsung dengan hasil
kerja secara kualitas dan kuantitas sebagai kontribusi bagi organisasi atau
perusahaan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar