Powered By Blogger

Kamis, 22 Desember 2016

FUNGSI - FUNGSI MANAJEMEN

Proses atau pendekatan operasional mempersamakan manajemen dengan apa yang dibuat seorang manajer untuk memenuhi persyaratan sebagai seorang manajer. Sebaliknya apa yang dibuat oleh sang manajer adalah berbeda, ia adalah suatu aktivitas yang dibentuk oleh beberapa fungsi pokok, yang lantas membentuk suatu proses yang unik dalam proses manajemen.           
Fungsi-fungsi Manajemen ada Lima utama yaitu :
1. Planning yaitu untuk menentukan tujuan-tujuan yang hendak dicapai selama suatu masa yang akan datang dan apa yang harus diperbuat agar dapat mencapai tujuan-tujuan itu.
2.  Organizing  yaitu  mengelompokkan  dan  menentukan   dalam   berbagai kegiatan penting dan memberikan kekuasaan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan itu.
3.  Staffing  yaitu  untuk  menentukan  keperluan - keperluan  sumber  daya manusia, pengerahan, penyaringan, latihan dan pengembangan tenaga kerja.
4.  Motivating,  yaitu  untuk  mengarahkan atau menyalurkan perilaku manusia kearah tujuan-tujuan tertentu.

5.  Controlling, yaitu untuk mengukur pelaksanaan dengan tujuan-tujuan dalam menentukan sebab-sebab penyimpangan-penyimpangan dan mengambil tindakan-tindakan korektif dimana perlu.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar